Jumbara 2019 Tingkat Kabupaten, Tim PMR 1 Pasuruan Raih Medali Emas Dan Perak

Rabu, 13 November 2019

Kabupaten Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Palang Merah Remaja (PMR) merupakan generasi muda Palang Merah Indonesia (PMI) yang merupakan cikal bakal sukarelawan masa depan PMI.

Proses pembinaan PMR dilaksanakan oleh sekolah yang memiliki unit PMR. Pembinaan PMR adalah bertujuan untuk menciptakan remaja yang memiliki karakter bersih, sehat, kepemimpinan, peduli, kreatif, kerja sama, bersahabat dan juga ceria.

Untuk mewujudkan tujuan diatas, PMR Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (JUMBARA PMR). kegiatan ini sejatinya dilangsungkan pada hari Senin sampai Kamis, 4-7 November 201 di Pemandian Telogosewu Desa Durensewu Kecamatan Pandaan.

JUMBARA PMR ini merupakan ajang berkumpulnya PMR Se Kabupaten Pasuruan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pemahaman serta persaudaraan dalam Kepalangmerahan di tingkat PMR. Dalam JUMBARA tahun 2019 ini, tim PMR dari MTsN 1 Pasuruan mengirimkan tim sebanyak 13 siswa dan pendamping 3 orang.

“Alhamdulillah, tim kami mendapatkan 2 medali. Adapun kejuaran yang diraih adalah Terbaik 1 lomba Travelling bidang Kepalangmerahan dengan perolehan medali Emas atas nama Ananda Melinda Arina Mafaza, terbaik 2 Lomba Traveling bidang kesehatan remaja dengan perolehan medali perak  diraih oleh Amalia Rurry Maulidah,” cerita Galuh, pembina PMR MTsN 1 hari ini kepada pelaksana humas Kemenag Kab. Pasuruan, Rabu (13/11).

Sementara itu, kepala madrasah Bustanul Arifin dalam pembinaannya memberikan ucapan selamat kepada seluruh tim PMR dan pembinanya yang sudah berhasil mengantarkan prestasi dan membawa nama baik madrasah. “Kami (MTsN 1 Pasuruan-red) berharap agar pembinaan PMR mampu memberikan bekal pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga mereka memiliki kecakapan hidup, utamanya di era abad 21 yang persaingannya sangatlah ketat,” pesan Pak Bus, sapaan akrab Kamad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *