BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Penyalahgunaannya Bagi Pelajar

Selasa, 15 Oktober 2019

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan mengadakan Sosialisasi di MTsN 1 Pasuruan, Senin (14/10).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh BNN ke lembaga-lembaga Pendidikan, masyarakat, lembaga sosial masyarakat. Sosialisasi ini diadakan kepada hampir 60 siswa madrasah. 

Sosialisasi ini dipandang perlu mengingat akhir-akhir ini penyalahgunaan dan peredaran Narkoba marak terjadi, apalagi melibatkan pelajar.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh petugas BNN, yakni bapak Gatot dengan didampingi Hariono, selaku waka Kesiswaan MTsN 1 Pasuruan.

Dalam pembinaannya, Gatot menyampaikan secara detail tentang bagaimana bahaya dari penyalahgunaan Narkoba bagi kehidupan manusia, termasuk ciri-ciri penggunanya serta tindakan apa saja yang perlu dilakukan untuk merehabilitasi pengguna narkoba.

Hal ini dilakukan bukan serta merta untuk menakut-nakuti para pelajar, namun mereka harus berhati-hati dalam bergaul agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah sehingga masa depannya hancur gara-gara Narkoba.

Setelah acara sosialisasi berakhir, dilanjutkan dengan tes urine bagi pelajar yang sudah mengikuti sosialisasi tadi.

Tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi para pelajar yang positif atau negatif menggunakan narkoba, sehingga pihak sekolah bisa mengambil tindakan dan melakukan pembinaan serta tindakan preventif. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *