KakanKemenag Buka PORSENI KKM MTsN 1 Pasuruan – Bangun Kreatifitas Karakter dan Ukhuwah.

Kab. Pasuruan ( MTsN 1) – Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Kabupaten Pasuruan telah digelar. Porseni adalah perhelatan rutin yang di gelar  oleh Kementerian  Agama setiap tahun. Seluruh madrasah di Wilayah Kabupaten Pasuruan mengadakan seleksi  tingkat KKM dan untuk selanjutnya yang lolos seleksi akan dikirim di tingkat Kabupaten. Seleksi Porseni tingkat KKM MTsN 1 Pasuruan Tahun 2019 ini dibuka secara langsung oleh As’adul Anam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan didampingi  Kasi Pendma, Najib Kusnanto, Sabtu (13/4 ).

Bertempat  di lapangan MTsN 1 Pasuruan,  tepat pukul  08.00 upacara pembukaan  dimulai. Dalam sambutannya, pak Anam (sapaan akrab Ka Kemenag-red) menyampaikan  tiga hal penting pada para peserta Porseni,  “Porseni adalah ajang atau wadah bagi kalian untuk menyalurkan bakat,  minat dan kemampuan kalian, sebagaimana dalam pembelajaran, guru menilai peserta didiknya dengan tiga penilaian yaitu Koqnitif, Afektif dan Psikomotorik”.

“Dan dalam kegiatan ini hendaknya kalian bisa membangun Kreatifitas , Karakter seperti kejujuran  , sportif dan membangun Ukhuwah agar kalian memiliki banyak saudara, teman yang baik dan kompeten”, paparnya disela-sela sambutan pembukaan Porseni.

Kegiatan ini diikuti oleh  317 siswa kelas 7 dan 8 dari berbagai madrasah se KKM MTsN 1 Pasuruan Tahun Pelajaran 2018/2019. Adapun cabang yang dilombakan dalam seleksi  porseni ada 11 cabang bidang Olah Raga seperti futsal,  badminton, tenis meja,  lari. Selain cabang olahraga juga dihelat 7 cabang seni, seperti Seni MHQ,  MTQ,  Pop Singer, Pidato Bahasa Arab,  pidato  Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa.  Inggris.

Menumbuhkan Sikap  Kreatif dan Sportif Peserta Didik Dalam Mewujudkan  Madrasah Hebat dan Bermartabat menjadi tema Seleksi  Porseni Tahun 2019, tema ini diusung untuk memacu semangat  prestasi danprestice dalam bidang seni dan olah raga antar peserta, serta kreatifitas  anak anak madrasah di tengah persaingan di era globalisasi  yang semakin ketat,  agar siswa madrasah memilki budaya kompetisi secara sehat, fair, dan sportif.

Bustanul Arifin selaku kepala MTsN 1 Pasuruan mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari Kakankemenag, yang sudah mempersiapakan kegiatan ini dengan matang dan gebyar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *