Siap Tembus MAN IC, Bustanul Arifin Beri Pembekalan Ketujuh Siswanya

Kamis, 11 April 2019

Kab.  Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Pendaftaran Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Insan Cendekia (MAN IC)  Pasuruan telah dibuka. Madrasah Aliyah ini adalah satu satunya  MAN IC yang berada di Provinsi Jawa Timur,  dan merupakan kebanggan serta icon Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan.

Madrasah  ini (MAN IC) telah membuka pendaftaran dari tanggal 18 Februari – 5 Maret 2019, dan seleksi atau tes CBT  akan dilaksanakan nanti pada tanggal 13- 14 April 2019.

Sebanyak 7 siswa MTsN 1 Pasuruan mendaftar  sebagai  calon Peserta Didik Baru  di MAN IC Pasuruan. Setelah  sebelumnya melalui  serangkaian  tes administrasi dan dinyatakan lolos, mereka akan mengikuti seleksi  berikutnya, yaitu Tes Potensi Akademik (TPA)  dan Tes Psikologi / Tes Potensi Belajar. Adapun pelaksanaan tes akan dilaksanakan di MAN 1 Pasuruan yang berlokasi  di Bangil,  dan tes dilakukan secara online  menggunakan CBT.

Ketujuh Siswa yang sudah mendaftar ini mendapatkan pembekalan dari kepala MTsN 1 pasuruan diruang kerja kepala madrasah. “Kalian sebagai generasi madrasah harus memiliki  semangat untuk membangun madrasah, tetapkan hati dan pilihan kalian untuk maju terus  dan semangat  belajarnya ditingkatkan agar semuanya lolos  dan diterima  sebagai siswa MAN IC,” kata Bustanul Arifin saat memberikan pengarahan dan pembekalan ketujuh siswanya sebelum mengikuti tes, Rabu (10/4).

Ia mengingatkan bahwa dengan persaingan ketat serta jumlah pendaftar  yang cukup banyak ditahun kedua adanya MAN IC Pasuruan ini, nantinya akan diambil hanya 1 kelas saja ” Artinya dari sekian banyak pendaftar kalian butuh menyisihkan puluhan calon siswa untuk bisa tembus MAN IC. Maka dari itulah perlu kalian persiapkan semuanya untuk menyambut persaingan masuk MAN IC yang bisa dibilang cukup ketat dan selektif,” pungkas Kamad, Bustanul Arifin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *