Songsong Revolusi Industri, MTsN 1 Pasuruan Kunjungi Pocari Sweat

Kab. Pasuruan (MTsN 1) – Menyongsong  Revolusi  Industri  di era abad 21, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasuruan mengadakan kunjungan industri dan edukasi  ke PT. AMERTA INDAH OTSUKA, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. Kunjungan menurut informasi dari humas madrasah dilakukan pada Sabtu siang, 16 Maret 2019.   

Kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan pembelajaran langsung melalui  observasi di lapangan  yang diadakan oleh kelompok guru Mata Pelajaran (Mapel) IPS. 

Kegiatan  kunjungan diadakan untuk menambah wawasan siswa siswi madrasah yang beralamatkan di Jalan Bader Nomer 01 Kalirejo Bangil dalam bidang mata pelajaran IPS, khususnya pada materi Kegiatan Ekonomi, yaitu  meliputi kegiatan Produksi,  Konsumsi  dan Distribusi, serta memberikan pengalaman lapangan kepada para siswa, jelas Muthia, waka humas yang turut dalam rombongan kunjungan.

Kegiatan diikuti oleh 100 peserta terdiri  dari  siswa siswi  kelas 7 dan 8 ditambah dengan beberapa guru pendamping. “Bagi kami (para guru-red) kunjungan ini memberikan pengalaman faktual kepada siswa siswi agar mereka mendapat pengalaman tidak sebatas verbal/konsep  saja, dan akan kami agendakan secara rutin, sebagai salah satu program mapel kami ke depan, terang bu Hida dan bu Masyita ,sapaan akrab dua guru IPS yang masuk dalam tim kunjungan. 

Kehadiran rombongan diterima di PT AMERTA INDAH OTSUKA pada pukul  13.00. Selama 2 jam,  anak anak dikumpulkan diruang pertemuan,  kemudian mereka diajak ke tempat produksi Soyjoy dan Pocari Sweat.

Selama kunjungan disana  tim MTsN 1  mendapatkan sambutan  yang hangat  dan familier sehingga  membuat siswa merasa nyaman dan puas dengan pelayanannya. Dan para siswa antusias untuk mengikuti acara ini, sebagai buktinya anak anak banyak yang mengajukan pertanyaan pertanyaan kritis seputar  kegiatan industri  di Pocari Sweat.

Di akhir Acara sebagai bukti  dan penghargaan  atas kunjungan madrasah, perusahaan memberikan  buah tangan kepada semua pengunjung  berupa 1 paket product, dan madrasah memberikan vandal madrasah sebagai tanda kenang kunjungan studinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *