Beri Pembinaan, Polres Pasuruan Tak Lupa Ajak Siswa MTsN 1 Doa Bersama

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Doa bersama dan dilanjutkan dengan balutan alunan Istighosah berlangsung penuh khusyu’ dan khidmat disambung langsung dengan agenda Pembinaan Kunci Sukses dari Polres Pasuruan, Sabtu (15/3).

Iptu Sumarjono dan Ipda Nurlaeni menyampaikan pembinaan dengan tema Modal Diri Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik. Salah satu kiat yang berhubungan dengan tema tersebut adalah dengan cara mengurangi bermain HandPhone (HP).

“Ada beberapa modal kunci sukes yaitu DUIT. Maksut dari DUIT diantaranya Doa, dengan arti melakukan segala sesuatu dan apapun dimanapun itu jangan lupa selalu diiringi dengan Doa. Doa menjadi  bagian yang penting  dalam membangun  sebuah cita cita, agar kita memiliki kedekatan  dengan sang maha pencipta, kedua Usaha kita perlu berusaha, ketika kita berdoa dan berusaha  maka insya Allah  akan berhasil, ketiga Ikhtiar,  misalnya ikhtiar dengan Ilmu contoh tabligh  akbar  menghadirkan pengajian dan tokoh agama dan terahir adalah Tawakkal Pasrah pada ketetapan Alloh,” terang Ipda Nurlaeni.

Pembinaan dilanjutkan oleh Iptu  Sumarjono “Kita ini sekarang harus memupuk  rasa persatuan dan kesatuan,  bahwa kita sekarang sudah dipecah oleh negara asing,  indonesia tidak bisa dipecah dengan kekuatan militer,  cara negara negara lain memecah persatuan dengan model pendekatan teknologi,  anak anak sekarang banyak yang hanya  bermedsos  sampai malam hari sehingga lupa belajar  dan nilainya akhirnya menjadi turun, urai Iptu Sumarjono.

Maka dari itulah, kiranya dari sini kita sadar dan tahu sehingga kita bisa bijak dalam menggunakan  handpone dan media sosial,  dan jangan sampai  merugikan diri sendiri  dan orang lain, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *